TABLOIDBINTANG.COM -  Apple telah memperkenalkan iPhone 8 dan iPhone X dalam acara tahunan mereka di New York, Amerika Serikat, Selasa (12/9).

Baik iPhone 8 mau pun iPhone X sama-sama menyajikan sejumlah fitur terbaru. Untuk iPhone 8, perbedaan mencolok dari seri sebelumnya adalah tampilan. Badan iPhone 8 terlihat dilapisi dengan kaca.

Kemudian tampilan layar iPhone 8 juga semakin tajam. Warna-warna gambar akan muncul dengan mencolok. Kehadiran dual lensa kamera belakang 12 MP juga bisa dimaksimalkan lewat fitur augmented reality.

Baca juga

zoom

Fitur serupa turut dimiliki iPhone 8 Plus. Perbedaan hanya terdapat pada sisi pencahayaan. iPhone 8 Plus memiliki fitur potrait lighting yang bisa memberikan pencahayaan kepada wajah.

Sementara iPhone X dirilis dalam rangka merayakan ulang tahun ke-10 ponsel keluaran Apple ini. Tidak heran bila tampilannya pun spesial.

Seri iPhone X tidak memiliki home button dan dilengkapi oleh beberapa fitur personal. Ada fitur FaceID dimana iPhone bisa mengenali identitas Anda sebagai pemilik ponsel langsung lewat wajah.

Kemudian Anda juga bisa merancang sendiri emoji dengan teknologi kamera 3D tampak depan. Emoji ini dinamakan animoji. Fitur terakhir adalah wireless charging. iPhone X, iPhone 8 serta 8 Plus dilengkapi perangkat khusus. Anda bisa langsung charge dengan menempelkan bagian belakang ponsel dengan perangkat tersebut tanpa memakai kabel.

(dira/ray)