TABLOIDBINTANG.COM -  iPhone 8, 8 Plus, dan X resmi diperkenalkan dalam acara tahunan Apple di New York, Amerika Serikat pada Selasa (12/9) waktu setempat.

Pengumuman tentang perilisan seri terbaru iPhone disambut heboh publik. Banyak orang bertanya-tanya kapan iPhone 8, 8 Plus, dan X mulai dijual.

Pre order iPhone 8 dan iPhone 8 Plus dimulai pada Jumat (15/9). Pre order hanya bisa dilakukan di sejumlah negara termasuk Perancis, Tiongkok, Amerika Serikat, dan Inggris.

Baca juga

iPhone 8 dibanderol dengan harga $699 (sekitar 9.2 juta Rupiah). Sementara iPhone 8 Plus memiliki harga $799 (sekitar 10.5 juta Rupiah). Harga ini untuk iPhone dengan kapasitas memori 64GB.

zoom

iPhone 8 dan 8 Plus baru tersedia secara bebas di negara-negara tersebut tanggal 22 September 2017. Peredaran kedua jenis iPhone ini berlanjut tanggal 29 September di negara-negara lain terutama bagian Eropa Timur serta Timur Tengah.

Kemudian iPhone X dijual dengan harga $999 (sekitar 13.1 juta Rupiah) untuk kapasitas memori 64GB dan 256GB. Pre order dimulai lebih lama, yaitu tanggal 27 Oktober. iPhone X baru tersedia di pasaran tanggal 3 November.

Lantas bagaimana dengan penjualan di Indonesia? Belum ada informasi dari pihak Apple terkait hal tersebut. Jika melihat dari penjualan seri iPhone sebelumnya, ada kemungkinan iPhone 8, 8 Plus, dan X masuk ke Indonesia dalam jangka waktu lama dibandingkan tanggal perilisan asli.

(dira/ray)